The House of Raminten

The House of Raminten….hm…pasti sudah tidak asing lagi kan???? Betul sekali….resto yang bertempat di Jln. FM Noto no.7 Kotabaru Yogyakarta ini memang terkenal nyleneh dan harga yang besahabat bagi para pelajar dan mahasiswa. Mengusung konsep “unique, antique, elegant”, Bp. Hamzah HS seorang entrepreneur handal dan nyentrik di Jogja mewujudkan hobby-nya yang sangat menyukai makanan dan minuman tradisional yaitu jamu dan sego kucing.

The House of Raminten

The House of Raminten

Raminten merupakan cafe berkonsep angkringan. Bangunan rumah makan ini dibentuk mirip rumah tua dengan bahan dasar kayu plus lampu-lampu gantung kuno. Hampir tidak ada meja atau kursi formal, tapi yang ada hanya meja berkaki rendah dengan menggunakan kursi khas dari jepang yang disebut “ tatami

Sisi nyeleneh yang lain dari resto ini dapat ditemui sesaat setelah masuk ke dalam rumah makan. Pada beberapa pilar bangunan rumah makan tersebut terpampang tulisan “Kami Ini Semua Lulusan ‘SLB’ Kalo Agak Lama Harap Maklum Karena Kami Kenthir”. Tulisan itu bukan sekedar lelucon, tapi pelayanan di tempat ini memang lumayan makan waktu. Beruntung saya tidak sempat merasakan ke-Kenthiran mereka, karena waktu saya sampai lokasi sekitar pukul 10.00 resto  masih sepi jadi untuk pesan makanan tidak perlu menunggu lama.

Makanan datangg….jeng..jeng…jeng….Astaganaga……ini makan bubur atau mau mandi bubur? porsi jumboooo….jadi kaget dibuatnya wkwkwkwk… anyway, mantabbbb dah…

Bubur Ayam Kelasworo

Bubur Ayam Kelasworo

Dan disusul pesanan makanan lainnya yang tak kalah menghebohkan hehehhee…

Beer Plethok, Sate Jamur

Beer Plethok, Sate Jamur

Es Krim Bakar (Es krim, Roti, Pisang)

Es Krim Bakar (Es krim, Roti, Pisang)

Sego Kucing Single - Telur

Sego Kucing Single – Telur

Selanjutnya…..sikattttt…mari kita makannn………….perut kenyang, hati senang :p

Hm….untuk penyajian makanan/ minuman di resto ini memang sangat menarik, nama menunya juga unik…apalagi dibanderol dengan harga yang tergolong murah dan didukung suasana rumahannya…sangat menarik.Tapi kalau soal rasa masakan, menurut saya tergolong biasa…kurang ada yang mengelegarrrr…..duorrrrr dan maknyus gitu….

Yah….kalau untuk sekedar kongkow bareng teman, bolehlah mampir kesini…. Have a nice dayyy….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s