Gift From GOD (18 November 2014)

‘Gift From GOD’

IMG_4424Hari berganti hari, bulan berganti bulan….kami sangat menikmati kehidupan baru ini sebagai ‘Tuan dan Nyonya’ susah senang kami lalui bersama. Kami memang menunda untuk memiliki momongan, karena kami masih ingin menikmati kehidupan berdua.

Hingga pada pertengahan tahun 2008 (lupa bulannya 🙂  ) kami dihadapkan pada kenyataan bahwa Kista Ovarium telah bersarang ditubuh saya. Vonis dokter serasa petir disiang bolong…hah???? antara takut dan tak percaya kog bisa ya???

Tapi biar bagaimanapun kita harus mencari solusi terbaik. Setelah konsultasi dengan 2 dokter berbeda, maka kami putuskan bahwa saya harus segera operasi dikarenakan kista telah mengganggu sistem metabolisme saya. Ternyata benar…..setelah operasi dan kista diangkat, ukuran kista lebih besar dari diagnosa awal dokter sekitar +/- 12cm. Hm….lumayan besar juga ya (waktu operasi selesai kebetulan sempat siuman dan pesen ke dokter supaya hati2 guntingnya jangan sampai ketinggalan diperut 🙂  – kebanyakan nonton sinetron sptnya hedeww)

Puji Tuhan…..dari hasil observasi, kista tergolong dalam kategori yang tidak berbahaya (fuhh….sempet deg2an juga) horeee…..

Yups…Chapter 1 = DONE, siap-siap CHAPTER 2 yuks…fighting !!!

Pasca operasi, segala sesuatu harus diatur. Atur pola makan, pola hidup….mulai skr harus hidup sehat hayoooo….. walaupun kadang lupa hahaha……(junk food tetep sikatt 🙂 )

Bulan demi bulan kami konsultasi ke dokter dan belum ada tanda-tanda kehadiran si buah hati. Sudah coba HSG dan hasilnya ada penyumbatan saluran tuba / HIDROSALPING sehingga dokter menyarankan untuk fisioterapi selama 15x (setiap hari selama 15 hari) tidak boleh terputus kecuali saya sedang datang bulan hedew….yo weslah ora popo…namanya juga usaha 🙂

CHAPTER 2 = DONE

Ada yang bilang kita harus totalitas dalam memperjuangkan sesuatu, begitu pula kita. Oleh karenanya sekarang gantian suami yang konsultasi ke dokter Andrologi. Setelah cek laboratorium ternyata sperma suami mengalami beberapa permasalahan seperti jumlahnya terlalu sedikit, bentuk abnormal, tidak gesit, dll. Walahhh……dokter menyarankan suami untuk melakukan USG (baru tau kalau cowok juga ada USG-nya juga, kirain cuma cewek aja euy) guna mengetahui sebab musabab si sperma kualitas kurang bagus.

Ok, kami siap meluncur ke dokter ahlinya di seputaran Tanjung Duren…….setelah USG dokter mendiagnosa bila suami terkena Varikokel dan disarankan segera operasi.

Hm…..kami bingung bagaimana ini, operasi? tunggu…kita harus mencari beberapa opini sebelum terlanjur, karena operasi ini memakan biaya yg tidak sedikit.

Setelah konsultasi dengan 5 dokter spesialis (biar jelas euy..) akhirnya diputuskan suami memang harus dioperasi. Kami mempercayakan operasi ini dengan dr.Ponco Birowo, SPU, PhD. Kebetulan operasi varikokel suami tepat seminggu setelah saya operasi juga lohhh…(lo kog???operasi apa lagi?gak nyambung?penjelasan menyusul dibawah yak…)

IMG-20130426-02007

CHAPTER 3 = DONE

Flashback…..

Sambil menunggu suami periksa ke 5 dokter yang berbeda dan sebelum memutuskan operasi, saya mencoba berpaling hati ke dokter Obgyn yang lain (rekomendasi tante), karena saya merasa agak kurang cocok dengan dokter sebelumnya.

Hm….saya baca di dunia maya, si dokter sepertinya memang sudah terkenal dijagat kedokteran. Beliau bernama Prof.DR.Dr.Wachyu Hadisaputra, SPOG (K) yg berpraktek di RSIA YPK Mandiri dan RSIA Bunda Jakarta.

Pertama bertemu beliau (sekitar November 2012) dengan berbekal data-data dari dokter sebelumnya, saya langsung diminta untuk operasi. Hah….operasi lagiiiii???omigut….

Ternyata dari hasil HSG saya yg menunjukkan adanya penyumbatan saluran tuba / HIDROSALPING harus segera dibersihkan, karena menurut dokter penyumbatan terjadi bisa karena nanah sehingga membunuh sperma yang masuk…hiy….serem…

Oalah..kog ada2 saja yo….setelah tanya sana sini, baca sana sini, semedi sana sini (malah medeni orang jadine)…yo weslah, kami memutuskan untuk operasi juga hufff (siap-siap nabung lagi).

Kebetulan saya dan suami kurang tertarik dengan dunia ‘perhebalan’, oleh karenanya kami lebih memilih untuk berobat saja ke dokter. Jadi kami harus berteguh hati (haduw bahasanya :p ) supaya menaruh kepercayaan penuh pada dokter bahwa mereka pasti melakukan yang terbaik untuk kami dan ingatttt……. jangan mudah terpengaruh orang lain yang ‘mengojok-ojoki’ alias membujuk supaya berpaling hati dokter sana bagus, dokter sini bagus bla..bla…sedangkan yg didepan mata saja belum dilakukan. Pokoknya lakukan semaksimal mungkin, bila memang mentok ya sudah pindah saja…

Yah..kurang lebih begitulah pemikiran kami sebelum memutuskan untuk meng’iya’kan operasi kedua saya.

Lanjuttt………..eng ing eng…tibalah waktunya operasi, agak deg2an sedikit tapi pasrah saja. Yang terjadi biarlah terjadi….

IMG-20130410-01983

Setelah beberapa saat, operasi selesai dan berjalan lancar. Dan hasilnya saluran tuba saya dipotong 1 (omigut lagiiii……..) karena memang kondisinya sudah rusak (kata dokter lebih baik dipotong 1 tapi kemungkinan hamil 50%, daripada tidak dipotong tetapi kemungkinan hamil 0%). Selain ada pelengketan, ternyata didalam sana (lupa namanya) diketemukan polip juga…oalah…kog ada-ada saja ya….yang penting sekarang sudah bersih semua dan bisa mulai dari awal lagi.

Oio sekedar info, metode operasi yg digunakan menggunakan LAPAROSKOPI, yang hanya meninggalkan bekas 3 titik kecil saja, sehingga pemulihannya juga cepet tapi tetap harus hati-hati karena didalam sana belum tentu lukanya cepat kering

Tepat seminggu setelah saya operasi gantian suami yang operasi Varikokel (Chapter 3), jadi sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui hehehehe…sama-sama saling menguatkan dalam suka dan luka wkwkwkw…

CHAPTER 4 = DONE

Sama seperti yang lalu….setelah tindakan saatnya absen ke dokter untuk mengetahui bagaimana perkembangan terkini bekas luka, dll-nya. Dan hasilnya BAIK semuaaaahhh…..aminn…

Luka sudah mengering saatnya absen untuk program baby ni…

Setiap bulan, hari pertama datang bulan, saya selalu absen ke Beliau. Antrian yang selalu panjanggggg dan lamaaaaaa (pernah masuk ke ruangan dokter jam 12 malam, karena antrian yg banyak dan diselingi beliau harus melakukan operasi pula huff…), lapar, ngantuk dan cape tak kami hiraukan (yang mengalami kan bukan kami sendiri, jadinya ya santai sajalah kaya dipantai :p ) Yah….sekalian hitung-hitung istirahat sejenak sebelum pulang kerumah (kebetulan jarak antara rumah dan rumah sakit lumayan jauh dan kami naik motor masing-masing, jadi daripada ngantuk dijalan mendingan bobo dulu yakkk 🙂 ) Segala sesuatu pasti ada hikmahnya, sambil menunggu antrian yang panjangggg dan lamaaaaa……sekalian saja kenalan dengan kiri kanan, lumayannn..jadi nambah teman nih…

Dari sini saya mendapat teman yang sampai saat ini masih saling berkomunikasi, dan kita biasanya janjian di tempat praktek dokter. Karena kebetulan rumah kami juga berjauhan dan waktunya kurang klop kalau ketemuan diluar hehehe..

Sabarrrr adalah kuncinya…..waktu demi waktu, bulan demi bulan kami tetap absen dengan Dokter. Walaupun kadang-kadang bosen juga, antrinya lamaaaa….eh, ketemu dokternya cuma sebentar saja hufff…. yah, namanya juga usaha. Ayoooo SEMANGATTTTT….

Hingga pada awal tahun 2014 sekitar bulan maret, saya terkena gejala typus hikss…harus rehat total euy…. welahh…ada apa gerangan, baru sekali ini kena typus. Sepertinya gara-gara makan sembarangan deh….hummm….

Eh, iseng-iseng suami nanyain ‘kamu sudah haid belum?’

‘Belum’ jawabku dengan entengnya (sudah biasa telat)

‘Cobain tes de, iseng aja’ kata suami.

‘Males ah, kemarenan sudah tes hasilnya negatif’ kataku.

‘Haiyah, cuma tes bntar ini. Cobain aja…’ kata suami.

Ya udahlah, ngalah ae…daripada maju perut pantat mundur fuhhhh………. 🙂

1…2….3….. hah???ini test pack bener ya?gak salah po?kucek-kucek mata..eh, bener loo..

Langsung kasih liat suami, hm…sepertinya bener, besok cobain tes lagi pakai alat yang bagusan katanya, okelah kalo begitu pap…

Keesokan harinya, sambil berdebar-debar coba test pack lagi…semoga bener euy….

setelah beberapa detik, keluar hasilnya…Ya Tuhan…bener-bener POSITIF !!!!

IMG_20140402_072631

Wah…meledak semua rasa di dada ini…setelah sekian tahun (6th) menunggu akhirnya Tuhan mengabulkan permohonan kami…

Eitss…untuk memastikan lagi, kami mencoba periksa ke dokter terdekat. Dan si dokter menyuruh kami test pack lagi karena beliau juga kurang yakin karena untuk ukuran janin 8 minggu masih terlalu kecil. Dan hasil tetap menunjukkan tanda positif……ya ampunnn……betapa senang dan bersukacita hati kami berdua, sekarang kami harus mulai menjaga buah hati kami dengan sebaik-baiknya…

HUAHHHH………KEAJAIBAN memang ada….Tks GOD 🙂

Pamer perut buncit ahhh…….. wkwkwk…

12 week

12 week

20 week

20 week

20 week

20 week

24 week

24 week

32 week

32 week

Bulan demi bulan sudah kami lalui, beruntung saya tidak ngidam maupun mual (orang bilang hamil kebo hehehe…) sampai H-7 saya masih pergi ke kantor dengan naik motor sendiri wkwkkw… (dengan catatan kecepatan motor maksimal 30km/jam dan jalan paling pinggirrr sekali :p )

Karena riwayat pernah operasi, maka untuk memperkecil resiko dokter menyarankan kami supaya operasi caesar saja. Okelah dok, kami manut apa kata dokter apapun yang terbaik sajalah…

18 November 2014 = tanggal yang telah kami sepakati (bintang Scorpio sama kaya emaknya donk yippieeee….hehehehe) untuk melakukan operasi, hufff tak sabar ingin segera bertemu jagoan kami. Oia…baby kami diprediksi sampai hari H masih berkelamin 100% cowok wkwkwk…

Tepat pukul 7.30 lahirlah jagoan kami = Immanuel Bintang Wardhana

Tahun ini genap 7 tahun pernikahan kami dan kami mendapatkan kado yang luarr biasa indahnya…

IMG_3974(sekali lagi, namanya samaan kaya emaknya wkwkwkwk…emaknya Wardani, anaknya Wardhana…sorry pap, ngalah dulu yakkk :p )

Ma Baby Boy 'Bie'

Ma Baby Boy ‘Bie’

1416365563415Sujud syukur tak lupa kami panjatkan….semoga untuk para pejuang diluaran sana tetap semangat, pantang menyerah…seperti pepatah ‘Semua Indah Pada Waktunya’ hehehehe….

Sekarang jagoan kami sudah menginjak umur 3 bulan, waktu bersamanya merupakan hadiah yg tak ternilai harganya….

Ma Baby Boy 'Bie'

Ma Baby Boy ‘Bie’

Hasil iseng-iseng :

IMG_3821

W/my Mommy

W/my Mommy

IMG_3924

'Baby Mickey'

‘Baby Mickey’

My Pregie Picture

My Pregie Picture

Tks GOD

Tks GOD

Ma Baby Boy 'Bie'

Ma Baby Boy ‘Bie’

Bobo Best Position

Bobo Best Position

Black White

Black White

Ma Baby Boy 'Bie'

Ma Baby Boy ‘Bie’

babybo pictura 06

My Sailor 'Bie'

My Sailor ‘Bie’

Ongol-Ongol

Ongol-Ongol

I Love This Picture

Best Position – I Love This Picture

Advertisements

8 thoughts on “Gift From GOD (18 November 2014)

  1. mbak saya mau tanya tentang varikokel suami mbak. Varikokel suami mbak grade berapa mbak? apa harus dioperasi? bagi ceritanya ya mbak. terima kasih mbak

    • Halooo mbak….gradenya untuk pastinya sy kurang tau, tp kata beberapa dokter yg didatangi (ada 3 dokter) harus operasi. Nah sama dokter yg terakhir (dr. Ponco) tdk harus dioperasi krn kata beliau untuk sperm masih mencukupi. Tapi berhubung kita dikejar waktu (sudah semakin beruban hehehe..) jadi kita ambil jalan pintas saja yaitu operasi…
      Kalau masih ada yg mau ditanyakan gpp, senang berbagi mbak….

      • Seneng bisa baca artikel mbak. Penuh perjuangan dan tak pantang menyerah yg membuat saya semakin percaya hidup adalah anugrah hhe.. Oiya mbak boleh tau brp ya biaya operasi varikokel ?

      • Seneng bisa bertemu dengan artikel yg mbak buat. Jangan mengispirasi dan tak pantang menyerah yg membuat saya semakin yakin bahwa hidup adalah anugrah hhe. . oya mbak klo boleh tahu biaya operasi varikokel berapa ya mbak ?

  2. senang bisa membaca blog mbak yang sangat menginspirasi dan membuat saya semakin semangat dalam menjalani hidup 🙂 . oya mbak kalo boleh tau biaya operasi varikokel suami mbak kmrin kena berapa ? makasih mbak sebelumnya

    • haloo mas..maaf lama banget balesnya ya hehehe…kalau tdk salah sekitar 18jt, tapi tergantung RS nya juga ya…sebelumnya coba dicek dl dg pihak RS apabila mau tindakan ya mas. Terima kasih sudah mampir, semoga kita bisa menebar semangat untuk pejuang diluar sana ya….jangan patah semangat mas…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s